Arti di Balik Lagu : Selena Gomez Feat Marshmello – Wolves

220px-Selena_Gomez_and_Marshmello_Wolves

Tahun 2017 kemarin mungkin bisa dikatakan tahun dimana Selena Gomez menjadi salah satu artis yang paling dibicarakan. Mengeluarkan hits after hits, kembali dengan Justin Bieber, serial 13 Reasons Why menuai sukses, sampai berita suksesnya transplansi ginjal untuknya.

Beberapa highlights yang ups and downs di kehidupan Selena inilah yang menjadi tema di lagu bernuansa EDM ini.Banyak yang bertanya-tanya, lagu ini sebenernya tentang apa sih? Secara general memang mengenai perjalanan dan perjuangan seseorang dalam mencari cinta. Tapi secara personal Selena mengatakan bahwa lagu ini relate dengan semua kisah hidup Selena Gomez beberapa tahun belakangan ini.

Awalnya Selena membuat lagu ini dengan Andrew Watt di Jepang. Setelah merasa cocok dengan draft lagu awal serta liriknya, barulah lagu ini dikirimkan ke Marshmello dan dibuat versi lebih EDM, jadilah deh lagu “Wolves”.

Langsung aja yuks kita liat lebih dalam detail dari lirik lagu “Wolves” ini:

Sweet divide, a heavy truth
Water or wine, don’t make me choose

Kata Water or wine ini kerap kali digunakan musisi untuk menunjukkan dilemma yang besar dalam lagunya. Di sini Selena terlihat beberapa kali harus melewati pilihan yang sulit dalam kehidupannya

I wanna feel the way that we did that summer night, night
Drunk on a feeling, alone with the stars in the sky

Apakah ini menyiratkan perasaannya kepada Justin Bieber? hmmm gak dikonfirm sih sama Selena, namun banyak spekulasi kalau subject “we” disini adalah dirinya dengan Justin. Dan sangat kebetulan bahwa lagu ini dirilis berdekatan dengan munculnya foto-foto dirinya dan Justin kembali bersama. Namanya cinte ye udah putus dari kapan tau tetep aja balik lagi

Justin-Bieber-Selena-Gomez-2017-Pictures
Ciee yang CLBK ; Source: popsugar.com

I’ve been running through the jungle
I’ve been running with the wolves

Nah kalau dari lirik ini, banyak yang berspekulasi bahwa ini berkaitan dengan perjuangannya melawan penyakit lupus yang sudah dideritanya beberapa tahun yang lalu. Kata wolf jika diterjemahkan dalam bahasa latin adalah Lupus. Memang perjuangan Selena melawan penyakit langka ini dapat diacungi jempol dan bahkan menjadi sosok role model untuk para penderita penyakit yang sama lainnya. Selena malah tetap semangat dan meraih kesuksesan walaupun didiagnosa lupus.

862cc0939cd821ce97c6192125f5c926.935x603x1.png
Foto IG Selena Gomez saat menjalankan transplansi Ginjal ; Source: Instagram.com

I’ve looked for love in every stranger
Took too much to ease the anger

Disini selena menumpahkan rasa sedihnya saat banyak masalah sedang menimpanya. Selena sempat merasa kesepian dan mencari kasih sayang dari banyak orang, bahkan sampai melewati masa kelam untuk mengeluarkan emosi amarah yang ada didalamnya. Mudah-mudahan Mas Justin bisa membuat Selena bahagia kembali yaa.

Verdict:

giphy

Yeah, it’s not just an ordinary love song. Lagu ini cukup personal untuk Selena dan dikemas cukup apik juga oleh Marshmello menjadi lagu EDM yang bagus dan meaningful. Kudos for both of them!

Berikut untuk lirik lengkap lagu Wolves, enjoy:

In your eyes, there’s a heavy blue
One to love, and one to lose
Sweet divine, a heavy truth
Water or wine, don’t make me choose

I wanna feel the way that we did that summer night, night
Drunk on a feeling, alone with the stars in the sky

I’ve been running through the jungle
I’ve been running with the wolves
To get to you, to get to you
I’ve been down the darkest alleys
Saw the dark side of the moon
To get to you, to get to you
I’ve looked for love in every stranger
Took too much to ease the anger
All for you, yeah, all for you
I’ve been running through the jungle
I’ve been crying with the wolves
To get to you, to get to you, to get to you

To get to you
To get to you

Your fingertips trace my skin
To places I have never been
Blindly, I am following
Break down these walls and come on in

I wanna feel the way that we did that summer night, night
Drunk on a feeling, alone with the stars in the sky

I’ve been running through the jungle
I’ve been running with the wolves
To get to you, to get to you
I’ve been down the darkest alleys
Saw the dark side of the moon
To get to you, to get to you
I’ve looked for love in every stranger
Took too much to ease the anger
All for you, yeah, all for you
I’ve been running through the jungle
I’ve been crying with the wolves
To get to you, to get to you, to get to you

To get to you
To get to you

I’ve been running through the jungle
I’ve been running with the wolves
To get to you, to get to you
I’ve been down the darkest alleys
Saw the dark side of the moon
To get to you, to get to you
I’ve looked for love in every stranger
Took too much to ease the anger
All for you, yeah, all for you
I’ve been running through the jungle
I’ve been crying with the wolves
To get to you, to get to you, to get to you

Source: genius.com

Leave a comment